+62 645 42670

BUKET RATA, LHOKSEUMAWE

triangle

CDC PNL Latih Soft Skill pada 1.150 Alumni

Lhokseumawe – Untuk membekali lulusan Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) dalam merebut peluang pekerjaan usai menamatkan kuliah, Career Development Canter (CDC) PNL melatih soft skill kepada 1.150 orang alumni 6 jurusan di PNL.

Ketua CDC PNL yang merupakan ketua pelaksana kegiatan Diana, SE.,M.Si.Ak, Kamis, (6/9/2018) kegiatan ini berlangsung selama 10 hari, yakni 4 – 14 September 2018, yang dilaksanakan di Aula Lantai 3 PNL.

“Kegiatan pelatihan ini akan berlangsung selama 10 hari, program utama kita memberikan pembekalan kepada alumni, supaya ada bekal dalam mencari kerja,” papar Diana.

Menurut Diana, soft skill yang diperoleh selama pembelajaran di kampus sangat kurang, oleh sebab itu penting sekali ditambah.

“Selama belajar di kampus, tentu pembelajaran soft skill masih kurang, walaupun pada dasarnya, setiap orang sudah punya skill individu. Tetapi penting sekali penguatan soft skill,” kata Diana yang merupakan dosen Jurusan Tata Niaga ini.

Menurut Diana, pelatihan soft skill akan dilaksanakan selama 10 hari, dengan durasi waktu 8 jam sehari akan menghadirkan sejumlah psikolog dari Tim Psikodista Banda Aceh Pimpinan Hj. Nurjannah Nitura, M. Psi.

Terkait dengan kompetensi pemateri yang dihadirkan, menurut Diana menghadirkan psikolog sebagai pemateri sangat relevan, karena mereka punya kompetensi soft skill.

“Kami hadirkan psikolog karena hanya psikolog yang punya kompetensi untuk memberikan soft skill. Jadi buat alumni, manfaatkanlah momentum pelatihan ini dengan baik,” pungkas Diana.

Terkait dengan kegiatan pelatihan tersebut, Direktur PNL, yang diwakili Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng. Sc mengatakan, soft skill mempengaruhi kemampuan dalam mengendalikan diri.

“Keberhasilan seseorang banyak didukung oleh soft skill, tetapi bukannya hard skill tidak penting, tapi hard skill hanya 40 persen dalam mendukung seseorang jadi sukses,” kata pria berkacamata yang sering disapa Didi ini. [Hamdani]

 

Leave a Comment